Artikel Terbaru

loading...

keutamaan surat al an'am

keistimewaan surat al an'am. surat al an'am adalah surat yang ke 6 dalam kitab al qura'an. dinamakan al an'am yang artinya hewan ternak, karena dalam surat tersebut disebutkan hewan ternak, dimana dalam kisahnya hewan ternak oleh kaum musyrik dijadikan hewan yang dimulyakan bahkan disembah.

Beberapa Fadhilah Surat Al An'am, diantara lain: 

1. menghalau gangguan dalam rumah
bila kita tinggal di rumah baru atau menduduki rumah yang dirasa ada gangguan dari makhluk halus atau banyak binatang berbahaya. misalnya ular, lipan dan lain sebagainya. agar tidak terdapat gangguan-gangguan itu, maka usahakan dengan cara sebagai berikut:
1. sediakan piring kaca (porselin) yang bersih dan suci.
2. tulislah (surat al an’am ayat 1-4) pada bagian tengah piring tersebut. waktu menulisnya harus dalam keadaan suci. ditulis dengan tinta yang mudah luntur.
3. lalu lunturkan tulisan itu dengan air yang bersih dan suci.
4. setelah itu air tersebut dipercik-percikkan pada setiap bagian penjuru rumah atau penjuru halaman rumah.
insya allah, segala yang mengganggu ketenteraman rumah, baik makhluk halus atau binatang yang berbahaya akan segera pergi ke tempat lain.
demikianlah khasiat yang terkandung di dalam surat al an’am ayat 1-4.

2. menyembuhkan kelumpuhan
banyak orang yang sakit kelumpuhan. terutama setelah umur tua, tiba-tiba anggota tubuhnya menjadi lumpuh. kalau terjadi gejala-gejala akan lumpuh, lekas-lekaslah pergi ke dokter untuk diperiksa secara seksama. sementara itu hendaklah juga ikhtiar dengan secara batin. adapun caranya sebagai berikut:
1. berpuasa selamaa 3 hari.
2. selama berpuasa, setiap tengah malam ke atas bangun menjalankan sholat hajat 2 rakaat.
3. selesai sholat lalu berdoa semoga allah memberi kesembuhan penyakit tersebut..
4. selesai berdoa lalu menulis (surat al an’am ayat 36) ditapak tangan sebelah kanan, menulisnya dengan pen tembaga. sedang tintanya dicampur dengan minyak misik, za'faran dan air mawar.
demikianlah hikmah surat al an’am ayat 36. coba amalkan dengan penuh kesabaran dan keyakinan bahwa allah maha pengasih kepada hamba-Nya yang selalu mengharapkan rahmat-Nya.

3. mohon petunjuk kepada allah swt
apabila mempunyai masalah atau perkara yang meragukan misalnya ingin mengetahui tingkah laku suami atau isteri yang selama ini meragukan. begitu juga jika ingin mengetahui hal yang berkaitan dengan kehilangan barang atau apa saja perkara yang memerlukan penjelasan dari ilahi maka hendaklah lakukan cara yang berikut, iaitu:
1 tulislah (surat al an’am ayat 59-62) pada kain sutera.
2. ketika menulis hendaklah dalam keadaan suci.
3. letaklah ayat yang ditulis itu di bawah bantal tidur.
4. sebelum tidur hendaklah berwuduk, sambil berbaring (sebelum tidur) berdoalah kepada allah agar diberi petunjuk tentang perkara yang diniatkan.
insya allah dalam masa tidur perkara yang masih samar akan dapat diketahui dengan jelas. kalau sekali dilakukan belum berhasil hendaklah diulang beberapa kali. pasti allah swt akan memberi petunjuk yang jelas.
Demikian manfaat surat al an’am ayat 59-62.

4. menyembuhkan sakit gigi
gigi itu perlu dirawat dengan baik. Bersiwak yang sangat disunatkan oleh rasulullah saw adalah salah satu cara merawat gigi. orang yang bersiwak setiap akan mengerjakan solat, pada waktu akan membaca al-quran dan lain-lain, niscaya akan dijauhkan dari sakit gigi. bila ada orang sakit gigi, maka usahakan penyembuhannya dengan cara sebagai berikut:
1. sediakan selembar kertas (kecil saja)
2. tulislah (surat al an’am ayat 67) pada kertas tersebut. waktu menulisnya harus dalam keadaan suci.
3. lalu lipatlah sekecil mungkin dan kemudian dimasukkan ke dalam gigi yang berlubang.
insya allah, gigi yang sakit itu akan segera sembuh.
demikianlah khasiat yang terkandung di dalam surat al an’am ayat 67. meskipun sakit gigi itu sakit biasa namun boleh mengganggu sekujur tubuh dan meningkatkan suhu kemarahan. oleh karena itu perlu sekali menjaga kesihatan gigi sebagaimana selalu yang dianjurkan rasulullah saw.

5. Untuk memikat hati wanita
kalau kita ingin menarik hati seomag wanita yang kita cintai agar tertarik kepada kita dan bersedia diajak menikah, maka amalkan petunjuk di bawah ini:
1. sediakan sehelai kertas putih, bersih dan suci.
2. tulislah (surat al an’am ayat 83-88) pada kertas tersebut, waktu menulisnya harus dalam keadaan suci.
3. di bawah tulisan ayat tersebut juga ditulis:
pengasihan
(titik-titik diisi nama orang yang dicintai beserta bapanya).
4. tulisan itu kemudian ditaruh di dalam ikat pinggang atau dalam dompet atau saku.
insya allah, dengan cara seperti ini wanita yang kita cintai akan tertarik sehingga maksud untuk menikahinya akan berhasil.
Itulah hasiat surat al an’am ayat 83-88. jangan sekali-kali jimat mahabbah atau pengasihan ini dan amalan pengasih lain digunakan untuk keperluan yang tidak wajar, menyimpang syarak atau untuk kemaksiatan guna menuruti hawa nafsu. sama sekali pengasih tidak boleh digunakan untuk keperluan tersebut. merupakan pantangan.

6. mengobati orang mandul
kemandulan dapat terjadi oleh beberapa sebab, misalnya tidak adanya kesesuaian antara lendir cervix dengan cairan sperma suami, salah letak pada rahim, terjadinya infeksi di dalam saluran telur, kegemukan dan lain-lain. untuk mengatasinya harus diperiksa oleh doktor. tetapi selain itu coba usahakan cara sebagai berikut ini:
1. sediakan piring dari perak (tipis saja).
2. tulislah (surat al an’am ayat 95) pada piring tersebut, menu lisnya dengan paku dan waktu menulis harus dalam keadaan suci.
3. lalu pasanglah selalu pada sanggul isteri yang mandul. kalau tidak bersanggul boleh dipakai pada tempat lain.
insya allah, dengan cara begitu dia akan cepat hamil.
tetapi keberhasilan amalan ini harus disertai usaha suami. artinya suamipun harus giat berdoa, menjauhi perbuatan zina dan supaya memperbanyak makanan yang bergizi. ini perlu dilakukan karena kemandulan mungkin disebabkan oleh suami.
demikianlah fadilah surat al an’am ayat 95. cobalah amalkan dengan disertai memohon kepada allah agar dikumiakan anak yang soleh atau solehah. panjatkan doa itu pada tengah malam setelah mengerjakan solat hajat atau solat tahajjud. allah maha pemurah kepada hamba-Nya yang mahu berdoa kepada-Nya.

7. Agar disayangi oleh orang lain
sekiranya ingin disayangi oleh setiap orang dalam pergaulan maka hendaklah meng amalkan petunjuk di bawah ini:
1. hendaklah bersopan santun dalam pergaulan dan jangan sombong.
2. hendaklah mewiridkan (surat al an’am ayat 103) sehari semalam 7 kali, terutama selepas sholat maghrib atau sholat subuh.
insya allah dengan mengamalkan petunjuk ini orang suka bergaul dan menaruh simpati sehingga selalu dipercaya dan disayangi dalam pergaulan.
Demikian faedah surat al an’am ayat 103. Manfaatkan keberkahan ayat tersebut untuk kepentingan yang baik.

8. Agar hajatnya kabul
inginkah hajat berhasil? artinya segala yang kita hajatkan berhasil dengan mudah, baik dalam dunia usaha, kenaikan pangkat, memilih jodoh dan lain-lain. coba amalkan petunjuk di bawah ini:
1. sediakan piling (kepingan) perak.
2. tulislah (surat al an’am ayat 115) pada kepingan tersebut. menulisnya dengan paku dan waktu menulis harus dalam keadaan suci.
3. pada tengah malamnya sekitar jam 03.00 ke atas sebelum subuh sholat sunat 2 rakaat (solat hajat).
4. sesudah salam lalu membaca doa seperti di bawah ini.
hajat terkabul
5. kemudian setelah itu lalu memohon kepada allah apa yang dikehendaki.
6. kemudian kepingan perak tersebut ditaruh di dalam saku, dompet atau di dalam ikat pinggang dan dipakai setiap mempunyai hajat.
insya allah, tuhan akan mengabulkan segala apa yang dihajatkan. tetapi harus diingatkan bahwa keberhasilan itu harus disertai pula dengan ikhtiar dhahir, misalnya giat bekerja dan lain sebagainya. jangan sekali-kali hanya mengharapkan amalan itu saja tanpa disertai usaha. kita umpamakan, usaha sebagai rodanya dan amalan sebagai minyak pelincir. maka laju dan licinlah perjalanannya.
demikianlah, kegunaan yang terkandung di dalam surat al an’am ayat 115.

9. Agar bisa Naik pangkatbagi para pekerja, pegawai atau siapa saja yang ingin naik pangkat cepat maka buatlah jimat di bawah ini dengan niat mohon pertolongan dari allah swt. cara melakukannya adalah:
1. tulislah (surat al an’am ayat 165) dengan menggunakan paku di atas kepingan perak. dan semasa menulis hendaklah berwuduk terlebih dulu.
2. tulislah di atas kepingan perak itu nama ketua jabatan atau majikan beserta dengan nama ibunya.
3. dalam keadaan suci dari hadas ucapkanlah ayat tersebut di atas sebanyak 100 kali.
4. kemudian zimat itu dibawa ke mana saja terutama bila ke tempat bekerja.

Demikianlah beberapa khasiat surat al an'am.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "keutamaan surat al an'am"

loading...