Artikel Terbaru

loading...

Keutamaan Surat An Naml

Fadhilah Surat An Naml
Tubuh Kebal dari senjata
Mengusir jin dari rumah

Surah An Naml adalah surah yang ke-27, terdiri 93 ayat. Dinamakan surah An-Naml (semut) karena di dalam surah ini yaitu ayat yang ke 18 dan 19 terdapat perkataan An-Naml, yang menceritakan keadaan semut ketika Nabi Sulaiman a.s. beserta bala tentaranya akan melewati perkampungan mereka. Dengan serta-merta raja semut memerintahkan kepada anak buahnya agar segera bersembunyi supaya tidak terinjak-injak oleh bala tentara Nabi Sulaiman itu. Diungkapkan cerita semut oleh Allah dalam surat ini merupakan peringatan dan isyarat kepada manusia agar manusia meniru semut dalam kerapian dan sifat disiplin mereka. 

Isi kandungan Surat An Naml diantara lain: 
1. Masalah keimanan, seperti Al-Quran adalah rahmat dan petunjuk bagi orang mukmin, ke-Esaan dan kekuasaan Allah yang tidak memerlukan sekutu, hanya Allah-lah yang tahu hal-hal ghaib dan lain-lain. 
2. Kisah-kisah, seperti kisah Nabi Sulaiman a.s. dengan semut, burung hud-hud dengan ratu Bulqis, kisah Nabi Shalih dengan Luth dengan kaumnya. 
3. Ciri-ciri orang mukmin, perkara yang diperselisihkan Bani Israil, perintah menyembah kepada Allah saja dan suruhan membaca Al Qur'an kepada Rasulullah saw dan umatnya, dan masih banyak lagi.

Adapun khasiat Surat An Naml adalah :
1. Fadhilah kekebalan, tidak dapat dicederai oleh senjata.
Caranya, ditulis pada kulit kijang lalu dibungkus dengan kulit binatang apa saja asal yang suci dan menulisnya pun harus dalam keadaan suci. Kemudian dibawa ketika dalam pertempuran. Insya Allah selamat dan kebal dari senjata.
2. Mengusir Jin atau makhluk halus lainnya. Agar rumah aman dari jin, syetan, dan makhluk halus
Apabila azimat di atas ditaruh di dalam rumah, maka seisi rumah tidak akan diganggu oleh jin, syetan, dan makhluk halus lainnya.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keutamaan Surat An Naml"

loading...