Artikel Terbaru

loading...

Keutamaan surat Al Haqqah

Fadhilah surat Al Haqqah

Kecerdasan otak
Menghindari keguguran
Mengobati kesurupan atau gangguan jin

Surah Al Haaqqah adalah surah yang ke 69, terdiri dari 52 ayat. Dinamakan Al Haqqah karena diambilkan dari lafal Al Haaqqah yang terdapat pada ayat pertama surat ini, yang artinya Hari Kiamat.

Kandungan isi Surat Al Haqqah adalah peringatan tentang azab yang ditimpakan kepada kaum tsamud, Aad, Fir'aun, kaum Nabi Nuh dan kaum-kaum sebelum mereka yang mengingkari para rasul mereka pada hari kiamat, dan masih banyak lagi.

Adapun khasiat surat Al Haqqah antara lain :
1. Menghindari keguguran waktu hamil
Caranya, surat ini ditulis (menulisnya harus dalam keadaan suci) lalu dibungkus yang rapi untuk dibuat kalung. Kemudian dikalungkan pada wanita yang sedang hamil. Insya Allah, dia akan selamat sampai melahirkan, tidak akan keguguran.

2. Untuk mencerdaskan otak
Caranya, surah ini ditulis dan menulisnya harus dalam keadaan suci, ditulis dipiring lalu dilunturkan dengan air. Setelah itu air tersebut diminumkan kepada anak-anak. Insya Allah, kelak anak itu akan cerdas akalnya. Lakukan berulang-ulang.

3. Mengobati anak yang diganggu jin
Bila air tersebut diminumkan kepada anak yang selalu menangis karena diganggu oleh jin atau syaitan, Insya Allah anak itu akan berhenti menangis dan syaitan atau jin tidak akan berani mengganggu lagi.

4. Agar kebal dari segala penyakit
Bila surat ini ditulis, menulisnya dalam keadaan suci, lalu dilunturkan dengan minyak kelapa, setelah itu sapukan pada anak kecil yang baru lahir, Insya Allah akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Agar menambah kemujaraban amalan-amalan tersebut, maka sebaiknya surat Al Haaqqah ini dijadikan wirid untuk dibaca setiap hari. Maka faedahnya besar sekali, di samping mendapat pahala dari Allah swt atas bacaan tersebut.

Coba amalkan dengan penuh keyakinan, kemantapan, dan tawakkal.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keutamaan surat Al Haqqah"

loading...