Artikel Terbaru

loading...

Keutamaan Surat Ar Rahman

Keistimewaan Surat Ar Rahman. Surah Ar Rahman adalah surah ke-55, terdiri dari 78 ayat. Dinamakan surah Ar Rahman (yang Maha Pemurah) karena diambil dari lafal Ar-Rahman yang terdapat pada ayat pertama surah ini. Lafadz Ar Rahman adalah salah satu dari nama-nama Allah Al Husna, yang artinya Maha Pemurah kepada hamba-hamba-Nya.
isi kandungan surat Ar Rahman meliputi masalah keimanan, hukum-hukum dan lain-lain.

Fadhilah Surat Ar Rahman sangat besar, di antara lain (dibaca seluruh ayatnya) :

1. Jimat mempertajam penglihatan, memulihkan kesehatan
Apabila Surah Ar-rahman ditulis dan menulisnya dalam keadaan suci, kemudian tulisan itu dipakai untuk ikat pinggang, Insya Allah, orang yang memakainya akan terhindar daripada sakit mata, mempertajam penglihatan meskipun umur semakin lanjut.

2. Amalan menyembuhkan sakit jantung
Bila surat ar rahman ditulis, tulisan itu dilunturkan dengan air biasa (air putih) lalu diminumkan kepada orang sakit jantung, Insya Allah, dia akan segera sembuh dan pulih kesehatannya seperti sedia kala.
Demikianlah manfaat surat ar rahman. Ingatlah menulisnya harus dalam keadaan suci.

3. zimat Agar terhindar dari gangguan makhluk halus, jin dan syetan
Apabila Surah Ar-rahman ditulis pada sehelai kertas lalu kertas itu ditampalkan pada pintu rumah bahagain muka (di bahagian dalam), maka rumah itu akan terhindar daripada gangguan makhluk halus, jin dan syaitan tidak berani masuk.

selain di atas, ada Khasiat Surat Ar Rahman yang khusus pada ayat tertentu, yaitu :

4. Amalan agar anaknya menjadi cerdas
Kalau ada orang atau kanak-kanak yang perkembangan akalnya kurang baik sehingga tingkat kecerdasannya jauh tertinggal dengan teman-teman sebayanya, maka usahakan untuk meningkatkan kecerdasannya dengan cara sebagai berikut:
1. Sediakan piring kaca.
2. Tulislah Surah Ar-rahman ayat 1-5, pada piring tersebut di bagian tengah.
3. Kemudian lunturkan dengan air putih.
4. Setelah itu minumlah kepada orang yang dimaksud.
Insya Allah, anak-anak atau orang tersebut secara beransur-ansur akan bertambah kecerdasannya. Lakukan berulang-ulang setiap hari atau dua kali dalam seminggu.
Demikianlah Hikmah surat Ar Rahman ayat 1-5. Ingatlah menulisnya harus dalam keadaan suci.

Bagi orang tua yang mempunyai anak yang perkembangan akalnya kurang baik supaya sabar membimbing anaknya itu dengan memberi pelajaran secara intensif sebagai usaha dzahir. Usaha batin dilakukan seperti petunjuk di atas.


Itulah beberapa fadilah surah Ar Rahman, tetapi akan lebih utama lagi jika orang mahu mewiridkan membacanya setiap hari, karena memiliki faedah yang besar.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keutamaan Surat Ar Rahman"

loading...