Artikel Terbaru

loading...

Keutamaan surat Al Balad

Keistimewaan Surat Al Balad. Surat Al Balad adalah surat yang ke 90, terdiri dari 20 ayat. Dinamakan Al Balad karena diambil dari lafal Al Balad yang terdapat pada ayat pertama surat ini. Yang dimaksud dengan Al Balad adalah kota Makkah.
Isi Kandungan Surat Al Balad antara lain  menerangkan bahwa manusia diciptakan oleh Allah untuk berjuang menghadapi kesulitan, peringatan agar manusia jangan terperdaya oleh kekuasaan dan harta benda yang banyak telah dibelanjakannya, dan lain-lain.
khasiat surat al balad

Fadhilah surat Al Balad, jika dibaca atau ditulis seluruh ayatnya :

1. Jimat Agar Selamat dari racun atau bisa
Apabila surat ini ditulis kemudian dilipat untuk dijadikan kalung dan dikalungkan pada anak-anak, Insya Allah dia akan selamat dari bisa atau racun yang membahayakan.

2. Wirid Agar dimudahkan rezekinya
Apabila orang membiasakan membacanya setiap selesai sholat sunah rawatib sebelum sholat subuh. Insya Allah, dia tidak akan susah, selalu saja memperoleh rejeki yang tidak diduga-duga sebelumnya. Sehingga ada ulama yang menamakan surat ini dengan Khaisul Fuqara (poket orang-orang fakir)

Demikian fadilah surat al balad jika istiqomah membaca seluruh ayatnya, adapun Khasiat Surat Al Balad pada ayat tertentu adalah :

3. Memperoleh Kewibawaan
Bagi para pemimpin, maka satu hal yang sangat diperlukan adalah kewibawaan. Sebab dengan berwibawa maka anak buah yang dipimpinnya pasti akan merasa segan dan hormat. Seseorang yang berwibawa dia menjaga diri dari berbagai perbuatan yang tercela, menjauhi semua yang dilarang oleh agama dan menjalankan semua perintah Allah SWT. Kalau ia seorang pemimpin, maka selain yang tersebut di atas dia juga harus berlaku adil, disiplin, lemah lembut dan bijaksana.
Akan tetapi ada juga orang yang telah melakukan apa yang tersebut di atas, namun tidak ada kewibawaan sama sekali pada dirinya. Untuk itu, cobalah amalkan petunjuk di bawah ini:
1. Ambillah pakaian, kain sarung, baju atau lainnya.
2. Tulislah (Surat Al Balad ayat 1-10) pada pakaian tersebut. Ditulis pada bagian yang tidak terlihat oleh orang lain. Menulisnya harus dalam keadaan suci, ditulis dengan tinta yang tidak luntur.
3. Lalu pakailah pakaian itu di mana perlu, atau dipakai setiap bekerja di mana pekerjaannya sebagai pemimpin suatu perusahaan pegawai atau lainnya.
Insya Allah, Tuhan akan memberi kewibawaan kepadanya, sehingga di dalam pergaulan selalu disegani, anak buah yang dipimpin selalu menurut dan lain sebagainya.

Demikianlah hasiat Surat Al Balad, marilah kita istiqomahkan membacanya dan semoga kita mendapat berkah dari hikmah surat al balad.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keutamaan surat Al Balad"

loading...