Artikel Terbaru

loading...

Keutamaan surat Al Fiil

Faedah Surah Al Fiil. Surat Al Fiil adalah surat yang ke 105, terdiri dari 5 ayat. Nama Al Fiil diambil dari lafal Al Fiil yang terdapat pada ayat pertama surat ini, yang berarti gajah.
Kandungan isinya mengemukakan tentang pasukan bergajah dari Yaman yang dipimpin oleh raja Abrahah untuk menghancurkan Ka'bah. Namun usaha ini menemui kegagalan karena Ka'bah dipelihara oleh Allah swt.
keutamaan surat al fiil

Fadilah surat Al Fiil adalah :

Wirid dapat memperoleh kemenangan
Apabila dibaca di dalam pertempuran, Insya Allah musuh akan lari dengan sendirinya karena dibayang-bayangi oleh perasaan takut yang mencekam. Lebih utama bila pemimpin pasukan tempur bersama-sama anak buahnya membaca surat ini.

Amalan untuk melawan gangguan musuh
surat al fiil juga dapat sebagai Hijabul A'daak, yang artinya membentengi diri dari ancaman musuh. Kalau ada orang terancam oleh musuh akan dianiaya sehingga merasa ketakutan dan kebingungan, maka bacalah Surah Al-Fiil beserta doanya sebagai ijabul A'daak. Adapun caranya sebagai berikut ini:.
1. baca Surah Al-Fiil 7 kali kemudian disambung dengan doa di bawah ini.
2. Waktu membaca supaya menghadap diarahkan kepada musuhnya atau menghadap ke arah rumah musuh.
Insya Allah, Tuhan pasti melindungi dari ancaman dan bahkan serangan dari musuh.
Inilah doa yang dibaca setelah membaca surat al fiil 7 kali :
Hikmah surat Al Fil ini Kalau keadaan tidak terpaksa, maka sebaiknya berwuduk lebih dahulu sebelum mengamalkan.

Fadhilah Surah Al Fiil

Jimat melawan orang yang dzalim
Apabila ditulis pada (pecahan genting atau atap), lalu ditanam dirumah musuh yang dzalim (menanamnya ditempat yang tidak dipijak) maka rumah itu setiap saat seakan-akan dilempari batu sehingga menyebabkan orang yang dzalim tadi tidak sanggup tinggal dirumahnya. Keadaan seperti ini terus berlangsung selama pecahan genting tersebut belum diambil.
amalan surat Al fiil ini, waktu menulisnya dalam keadaan suci.

Amalan Agar selamat dari marabahaya
Apabila sholat subuh, rakaat awal (pertama) membaca surat Alam Nasyrah dan rakaat kedua membaca surat Al Fiil, Insya Allah tidak ada orang yang berani menyakiti dirinya.

demikianlah beberapa amalan keistimewaan surat Al Fiil.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keutamaan surat Al Fiil"

loading...