Artikel Terbaru

loading...

Keutamaan Surat Adh Dhuha

Manfaat Surat Adh Dhuha. Surat Adh Dhuha adalah surat ke 93, terdiri dari 11 ayat. Dinamakan Adh Dhuha karena diambil dari lafal Adh Dhuha yang terdapat pada ayat pertama, yang artinya : waktu naik matahari sepenggalahan.
Surat Adh Dhuha berisi keterangan mengenai bimbingan dan pemeliharaan Allah swt terhadap Nabi Muhammad saw dengan cara tak putus-putusnya, dan mengandungi pula perintah kepada Nabi Muhammad saw supaya mensyukuri segala nikmat yang ada. Di dalam surat ini ditegaskan larangan menghina anak yatim dan menghardik orang yang minta-minta.

keutamaan amalan surat adh dhuha


Fadhilah Surat Adh Dhuha adalah :
Bacaan Agar terhindar dari kecurian
Apabila orang membiasakan membaca surat ini setiap pagi (waktu matahari terbit) dan petang (waktu matahari terbenam) 7 kali, Insya Allah dia akan selamat dari pencurian atau kehilangan barang.

Faedah Surat Adh Dhuha ini, amalkan dalam keadaan suci dari hadats.

Wirid mengembalikan anaknya atau keluarganya yang lari dari rumah
Sholat Dhuha 6 rakaat tiap-tiap hari Jum'at selama anak atau keluarganya yang hilang belum kembali. Selesai sholat membaca surat Adh Dhuha 7 kali kemudian berdoa :

Insya Allah, anak atau keluarga yang lari atau hilang akan segera kembali dengan baik dan selamat.

Amalan Cara dapat mengetahui kejadian yang akan menimpa
Orang yang membiasakan membaca surat ini setiap hari sebanyak 40 kali dan setelah itu berdoa seperti dibawah ini:

Maka Allah akan mengutus suatu makhluk untuk memberitahu tentang sesuatu yang bakal terjadi atas dirinya, baik pada waktu tidur atau waktu jaga. amalan hikmah surat ad dhuha ini haruslah dalam keadaan suci dari hadats, syukur alhamdulillah apabila sebelumnya sholat sunnah dua rakaat dulu.

Demikian beberapa Khasiat surat Adh dhuha, amalkan dengan mantap atau keyakinan bahwa semua pertolongan atas segala perkara, hanya dari Allah semata.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keutamaan Surat Adh Dhuha"

loading...