Artikel Terbaru

loading...

keutamaan surat an nashr

Keistimewaan Surat An Nashr. Surat merupakan surat yang ke 110 atau kalau dari belakang berarti surat ke lima . surat an nashr terdiri dari tiga ayat jadi termasuk sedikit dan mudah. Dinamakan An Nashr karena diambil dari lafal Nashr yang terdapat pada ayat pertama surat ini, yang bererti Pertolongan.
Isi kandungan surat An Nashr adalah janji Allah bahwa pertolongan-Nya akan datang dan Islam akan mendapat kemenangan, dan perintah Allah agar bertasbih dan memuji-Nya serta minta ampun kepada-Nya dikala peristiwa yang menggembirakan.
fadhilah surat an nasr


Fadhilah Surat An Nashr, antara lain :
Dikuatkan Imannya
barang siapa yang rutin membaca surat an-nashr di dalam sholat maka keinginannya akan dikabulkan dan ditambah imannya dan keyakinannya.

Jimat dapat banyak menangkap ikan
Bila Surat An Nashr ditulis pada kepingan timah, lalu kepingan itu diikatkan pada alat menangkap ikan seperti jaring, pukat dan lain-lain, Insya Allah bila alat itu dipakai untuk menangkap ikan akan mendapat hasil yang banyak.
Demikian salah satu khasiat surat an nashr, ingat menulisnya dalam keadaan suci dari hadats kecil dan besar.

zimat menang melawan musuh
Bila ditulis pada kain sutera, kemudian dipakai untuk ikat pinggang, maka bila berhadapan dengan musuh akan memperoleh kemenangan.
hikmah amalan surat An Nasr ini, menulisnya dalam keadaan suci dari hadats

Itulah beberapa Fadilah surat An nashr, semoga dapat menjadi amalan bacaan yang barokah bagi kita.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "keutamaan surat an nashr"

loading...