Artikel Terbaru

loading...

Keutamaan Surat Al Ankabut

Fadhilah surat Al Ankabut

Menyembuhkan sakit panas
Pahala yang melimpah

Surat Al Ankabut adalah surah yang ke-29, terdiri dari 69 ayat. Dinamakan Al-Ankabut karena pada ayat 41 terdapat perkataan (lafadl) Al-Ankabut yang artinya laba-laba. Disebutnya laba-laba di sini sebagai perumpamaan terhadap orang kafir yang mengharapkan perlindungan mereka terhadap sembahyang yang berupa berhala-hala. Padahal berhala-hala itu tidak mempunyai kekuatan dan ke- kuasaan sedikilpun. Perilaku mereka itu tak ubahnya seperti laba-laba yang selalu berlindung pada sarangnya yang rapuh yang berfungsi untuk menangkap mangsanya. Sarang ini akan mudah rusak bila bertiup angin, di mana sarang itu sangat diharapkan kekuatannya oleh laba-laba. Begitulah keadaan orang kafir.
surat al ankabut

Seperti halnya surat lainnya, didalam surah Al Ankabut pun pokok-pokok isinya antara lain masalah keimanan, hukum-hukum, kisah-kisah dan lain sebagainya.

Khasiat Surat Al Ankabut adalah :
1. Pahala yang besar
Barang siapa membacanya secara rutin setiap hari, maka akan mendapat pahala dari Allah swt sebanyak jumlah orang mukmin di dunia.

2. Menyembuhkan sakit panas
Caranya, ditulis lalu dilunturkan dengan air dan airnya diminumkan kepada orang sakit tersebut.
Insyaallah, dia akan segera sembuh.

Demikian keistimewaan Surat Al Ankabut. Semoga kita dapat mengamalkannya terutama menjadikannya sebagai wirid setiap hari

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keutamaan Surat Al Ankabut"

loading...