Artikel Terbaru

loading...

Keutamaan Surat Al-Furqan

Fadhilah Surat Al Furqan
Jaminan masuk syurga tanpa hisab
Terhindar dari gangguang makhluk halus

Surat Al-Furqan adalah surat yang ke 25, terdiri dari 77 ayat. Dinamakan surat Al-Furqan karena diambilkan dari kata Al-Furqan yang terdapat pada ayat pertama surat ini. Al-Furqan artinya Pembeda, yaitu yang membedakan antara barang yang hak dan yang batil dan antara barang halal dan barang haram.
surat al furqan


Isi-isi utama di dalam surat Al Furqan, antara lain:
1. Masalah keimanan, misalnya Allah Maha Besar memberi berkah dan kebaikan-Nya, hanya Allah yang menguasai langit dan bumi, Allah tidak punya anak dan sekutu, Al-Quran benar-benar diturunkan dari Allah, Nabi Muhammad adalah hamba Allah yang diutus untuk seluruh alam, para Rasul itu adalah manusia biasa yang mendapat wahyu dari Allah, dan lain sebagainya.
2. Masalah hukum-hukum, seperti tidak boleh mengabaikan Al-Quran, larangan menafkahkan harta secara boros dan kikir, larangan membunuh dan berzina dan lain-lain.
3. Kisah-kisah, seperti Nabi Musa a.s. Nabi Nuh a.s. kisah kaum Tsamud dan kaum Nabi Syuaib.
4. Lain-lain, misalnya celaan-celaan orang-orang kafir terhadap Al-Quran, sifat-sifat orang musyrikin yang selalu mempetuhankan hawa nafsu dan tidak mempergunakan akal, dan masih banyak lagi.

Mengenai khasiat Surat Al Furqan adalah:
1. Dijamin masuk Surga tanpa hisab
Apabila mengamalkan dengan membaca surat ini, Insya Allah dijamin masuk surga tanpa hisab. Artinya masuk syurga dengan mudah sekali tanpa hisab atau perhitungan yang sukar dan teliti.

2. Terhindar dari gangguan makhluk halus
Apabila Surat Al-Furqan ditulis pada kertas atau lainnya, lalu dipakai di sabuk atau ikat pinggang, Insya Allah akan selamat dari gangguan makhluk halus, jin dan syaitan.

Demikianlah fadhilah yang terkandung dalam surat Al-Furqan. Namun demi mujarabnya apa yang telah kita amalkan sehubungan dengan surat Al-Furqan ini, maka sebaiknya surat Al Furqan ini dibaca setiap hari sebagai wirid.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keutamaan Surat Al-Furqan"

loading...